Kamis, 26 Februari 2009

Visi Misi Bmt Isra


Lembaga Keuangan Mikro Syariah
KSU BMT ISRA

BMT ISRA merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang memiliki konsep aplikasi dalam membangun ekonomi umat. BMT ISRA hadir dengan pokok pikiran ingin memperdayakan masyarakat dan mengubah pola pikir konsumtif menjadi produktif melalui pembentukan Usaha Produktif Mandiri (UPM). Pengelolaan yang professional, tertib administrasi, prinsip fleksibilitas, dan mengedepankan kepercayaan kepercayaan membuat BMT ISRA berkembang pesat dan menjadi pilihan masyarakat. Dan sampai saat ini Alhamdulillah BMT ISRA telah memiliki 36 unit/cabang dan lebih dari 40 unit usaha dimana dana investasi masyarakat dikelola.

Visi
Meningkatkan kualitas ibadah anggota agar bisa berperan sebagai kholifah di muka bumi dan tercapainya kesejahteraan lahir dan batin, dunia akhirat bagi anggota khususnya serta umat manusia pada umumnya.

Misi
Menegakkan dan mengembangkan perekonomian syari’ah Islam menuju masyarakat madani yang adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan dalam Ridhlo Allah Swt.



BMT ISRA unit Surakarta
Jln. Dr Rajiman 506 Laweyan
Surakarta. Tlp. 0271 7944790
Produk-produk BMT ISRA

Simpanan Berjangka.

• Simpanan Jaminan Kebutuhan Keluarga ( Si Penjaga )
Anda dapat merencanakan kebutuhan keluarga anda dalam jangka waktu terentu, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, dan 18 bulan. Nisbah yang diberikan cukup tinggi hingga 60% dari keuntungan BMT. Selain itu juga mendapatkan fasilitas tambahan*.

• Simpanan Siswa Cerdik ( Si Sidik )
Simpanan untuk pelajar yang dikelola oleh sekolah untuk merencanakan biaya pendidikan dalam jangka waktu max 10 bulan. Dengan nilai dan waktu setoran yang bebas yang dapat ditentukan oleh nasabah untuk bekal jenjang pendidikan berikutnya dengan pencaiaran pada bulan Mei.

• Simpanan Haji ( Si Haji )
Diperuntukan khusus bagi masyarakat yang mempunyai niat suci memenuhi panggilan sebagai tamu Allah di tanah suci dalam jangka waktu 3 tahun. Nisbah yang di berikan sebesar 60% dari keuntungan BMT serta mendapatkan fasilitas tambahan.

• Simpanan Shohibul Qurban ( Si Shohib )
Dengan setoran awal sebesar Rp. 3.500.000,- dengan jatuh tempo selama 12 bulan. Nisbah yang di berikan sebesar 50% dari keuntungan BMT dan diwujutkan dalam bentuk hewan qurban tampa mengurangi simpanan pokok anda dan diberikan pada saat hari raya Qurban.

• Simpanan Berjangka Khusus.
Program unggulan ini belum banyak ada di lembaga keuangan lainnya. Dengan setoran simpanan sebesar harga cash kendaraan yang diinginkan, anda bisa mendapatkan kendaraan yang diinginkan serta simpanan anda dapat anda ambil secara utuh setelah 5 tahun. Atau dalam jangka waktu simpanan 3 tahun dengan pengembalian simpanan saat jatuh tempo sebesar 40% dari jumlah simpanan serta mendapatkan fasilitas tambahan.

• Deposito Nilai Abadi ( DNA )
Diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi dengan standar emas sehingga nilai investasi stabil. Dengan nilai simpanan adalah 10 gram emas atau kelipatannya dan jangka waktu 2 tahun nisbah yang di berikan sebesar 50% dari keuntungan BMT dan di konversikan dengan indek harga emas saat itu.

Ketentuan simpanan berjangka :
1 Setoran awal minimal Rp.1.000.000,-
(Si Penjaga)
2 Nisbah bersifat fluktuatif

* fasilitas tambahan, syarat ketentuan berlaku
1. Asuransi Kecelakaan diri dari Takaful ( min 5jt jangka waktu 1tahun)
2. ATM Shar ع Bank Muamalat ( min 5jt jangka waktu 1tahun)

Nisbah per Februari 2009
Jangka waktu Prosentase nisbah Nilai nisbah / Rp.1000,-
3 bulan 15% Rp. 9,75
6 bulan 30% Rp. 19,5
12 bulan 50% Rp. 32,5
18 bulan 60% Rp. 39
Simp. harian Rp. 8,40

Simpanan Harian

Merupakan simpanan yang dapat diambil sewaktu waktu dengan setoran awal minimal Rp. 20.000,- dan setoran selanjutnya minimal Rp. 5.000,-

Pembiayaan

1. Mudhorobah.
2. Murobahah.
3. Musyarokah.
4. Ijaroh.




Mengapa BMT ISRA bisa memberikan nisbah lebih besar ?




BMT ISRA berdiri secara mandiri sehingga laba yang didapat tidak harus dibagi dengan pihak lain. Selain itu, sebagian besar dana BMT ISRA dikelola untuk usaha-usaha produktif yang berjalan dan untuk berbagai pembiayaan sehingga keuntungan yang didapat jelas lebih banyak.

Usaha produktif mandiri (UPM) yang saat ini dikelola BMT ISRA merupakan unit usaha yang banyak dibutuhkan masyarakat. Saat ini lebih dari 40 unit usaha dikelola oleh BMT ISRA, diantaranya UPM budi daya jamur tiram dan jamur kuping di Colomadu Karanganyar, counter pulsa dan hp di Cemani Sukoharjo, ISRA MART di Ungaran Kabupaten Semarang, ISRA Resto di Kebumen, Kapal penangkap ikan di Tegal, industri border dan sulam pita di Bantul serta ternak lele di Kulonprogo dan masih banyak usaha kecil menengah lainnya.

Dengan mendirikan UPM, BMT ISRA ikut serta program pemerintah dengan membuka lapangan kerja baru, selain itu juga meningkatkan tingkat ke-Islaman dan ekonomi masyarakat.


Dengan bergabung bersama BMT ISRA berarti Anda telah berpartisipasi dalam usaha memberantas riba dan mengembangkan system ekonomi Islam


Keterangan lebih lanjut Hubungi :


BMT ISRA unit Surakarta
Jln. Dr Rajiman 506, Laweyan, Surakarta
Tlp. (0271) 7944790


Lembaga Keuangan Mikro Syari’ah
KSU BMT ISRA
Badan Hukum No.807/Meneg.1/IX/2008
Kepercayaan Anda Amamah Kami


“ hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah pada Allah dan tinggalkanlah riba jika kamu (sungguh) beriman”

Q.S. Al Baqarah 2:278

3 komentar: